Saya rindu Renungan Pemuda Remaja Inspiratif ini menjadi berkat untuk Pemuda Remaja GKE

Minggu, 16 Juni 2013

Self-Control

16 Juni 2013
Self-Control
Nas Alkitab : 1 Petrus 1: 14
“Hiduplah sebagai anak-anak yang taat dan jangan turuti hawa nafsu yang menguasai kamu pada waktu kebodohanmu”

Udah dibilang kalau pacaran mesti jaga hati dan jaga jarak dan jaga semuanya, tapi karena lebih mementingkan dan menuruti hawa nafsu seorang anak mengaku sama keluarganya bahwa dia sudah melakukan hubungan seks alis seks bebas dengan 7 mantan pacarnya. Anak SMA ini baru mengaku setelah dia terkena penyakit menular yang di tularkan lewat hubungan seks. Seorang cowo usia 14 tahun juga sudah diingatkan oleh temannya untuk tidak bareng anak-anak yang suka pergaulan bebas, tapi dia ngotot mau berteman dengan mereka. Sekarang apa yang terjadi? dia terjerumus dengan pergaulan bebas dan memakai narkoba. Inilah akibat ketika kita mementingkan dan menuruti hawa nafsu dan gak mau mendengarkan nasihat yang baik.
Sahabat muda yang dikasihi Tuhan Yesus Kristus, Tuhan meminta kita untuk selalu hidup sebagai anak-anak yang taat. Ada banyak nasihan yang disampaikan dalam firman Tuhan, salah satunya dalam bacaan kita pada hari ini yang terdapat pada 1 petrus 1: 14.  Nasihat itu dibuat untuk kebaikan kita sendiri. Tuhan meminta kita untuk tidak mementingkan dan menuruti hawa nafsu. Hawa nafsu yang membuat banyak manusia jatuh kedalam berbagai dosa.
Sahabat muda yang dikasihi Tuhan Yesus Kristus, ayoooo dan mariiii kita belajar mengendalikan diri supaya kita tidak jatuh kedalam banyak perbuatan dosa. Jangan seperti domba-domba liar yang susah mengendalikan diri dan nekad menerjunkan diri ke dalam jurang. Hidup kita sangat berharga dan bukan untuk disia-siakan buat dosa. Mengendalikan diri sama dengan kita menyelamatkan hidup kita sendiri. Diakhir renungan ini saya mengutip kata-kata dari sabahat saya Chris-Kupang begini “So, ingatlah berkat terbesar yang diberikan TUHAN untuk kita adalah kehidupan...maka, gunakanlah hidupmu untuk kemulian TUHAN”. Tuhan memberkati kita semua. Amen.

Salam from tdvdonny.

1 komentar:

  1. jadi di sini kita di ajarkan sebagai anak anak TUHAN jangan kita serupa dengan dunia yang begitu kelam dan jangan terjerumus kedalam dosa dan jangan pernah main main dengan TUHAN.

    BalasHapus

Jangan Lupa tinggalkan pesan/komentar selesai berkunjung di Renungan Pemuda Remaja Inspiratif ini.