Saya rindu Renungan Pemuda Remaja Inspiratif ini menjadi berkat untuk Pemuda Remaja GKE

Senin, 19 Juni 2017

ORANG MUDA SIAP BERPROSES

Bacaan : Yosua 1 : 1 - 11
 “Jangan engkau lupa memperkatakan kitab Taurat ini, tetapi renungkanlah itu siang dan malam…sebab dengan demikian perjalananmu akan berhasil….
Yosua 1 : 8

Sahabat Muda, hidup adalah proses. Perubahan dan keberhasilan pun membutuhkan proses. Tidak ada hasil baik yang diperoleh dengan mudah meskipun dunia sekarang ini kebih suka dengan hal-hal yang serba cepat dan instan. Jargon “lebih cepat lebih baik” tidak selalu tepat dan tidak bisa diterapkan untuk segala hal sebab segala sesuatu mempunyai prosesnya. Karena itu, yang penting di sini adalah menjalani proses sesuai dengan apa yang seharusnya.

Sahabat Muda, kita bisa belajar dari kisah perjalanan bangsa Israel ke tanah Kanaan menunjukkan bahwa menjalani proses merupakan bagian dari kehendak Tuhan. Tidak semua orang orang bisa masuk ke negeri yang dijanjikan Tuhan. Musa pun tidak. Yosualah yang memimpin bangsa Israel masuk ke Kanaan. Supaya perjalanan mereka berhasil, Tuhan juga mengingatkan mereka supaya berpegang pada Taurat. Mereka harus merenungkan Taurat supaya mereka dapat bertindak dengan hati-hati. Bukan ambisi dan hasrat pribadi yang harus diikuti, melainkan kehendak Tuhan. Melalui Taurat, Tuhan memimpin mereka untuk mewujudkan harapan memasuki negeri perjanjian. Dalam kesetiaan dan ketaatan merenungkan serta melakukan Taurat itulah, janji Tuhan tergenapi. Karena itu, merenungkan dan melakukan Taurat bukan sebuah pilihan, melainkan suatu keharusan.

Sahabat Muda, Firman Tuhan kita perlukan untuk membimbing setiap menjalani proses dalam hidup kita. Setiap orang pasti memiliki pangilan dan harapan. Keberhasilan dalam menunaikan panggilan dan mewujudkan harapan ditentukan oleh kesabaran dan kesetiaan kita dalam menjalani proses itu. 

Sahabat Muda, Jangan takut berporses, karena Firman Tuhan selalu membimbing kita dalam setiap proses yang kita jalani. Oleh karena itu marilah kita belajar untuk setia dalam menjalani proses dalam kehidupan kita. Amin.

 Disadur dari :
Youth for Christ, Senin, 19 Juni 2017

 (Salam From tdvdonny)

26 komentar:

  1. Firmannya pelita.
    Setia dalam setiap PROSES.

    BalasHapus
  2. Puji Tuhan firman ini bisa jadi inspirasi bagi kaum muda agar ttp setia menjalani proses yang ada.
    Tuhan memberkati, Amin.

    BalasHapus
  3. Siap menikmati setiap proses yang Tuhan berikan.

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. puji Tuhan isnpirasinya mengajarkan cara berproses dalam segala hal,, thanks god, tetap berpegang teguh pada Tuhan.

    BalasHapus
  6. terima kasih mimin sangat membantu

    BalasHapus
  7. Thanks for this article, god bless you

    BalasHapus
  8. Firman ini dapat menguatkan iman saya dan semua orng yg membacanya

    BalasHapus
  9. Kiranya firman Tuhan ini boleh membawa berkat bagi umat Tuhan, teruma bagi kau muda. God bless us

    BalasHapus
  10. renungan yang luar biasa, yang mengajarkan agar hidup kita tetap mengikuti apa maunya Tuhan dan harus blajar taat dan setia.

    BalasHapus
  11. Jika muda/i atau para remaja selalu berpegang teguh dengan Firman Tuhan, kehendak Tuhan akan digenapinya bagi kaum remaja....

    BalasHapus
  12. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  13. Terima kasih kontennya kak, sangat bermanfaat.. penulis benar-benar kreatif... thanks. ok

    BalasHapus

Jangan Lupa tinggalkan pesan/komentar selesai berkunjung di Renungan Pemuda Remaja Inspiratif ini.