Saya rindu Renungan Pemuda Remaja Inspiratif ini menjadi berkat untuk Pemuda Remaja GKE

Sabtu, 22 Juni 2013

Makna Hidup

22 Juni 2013 
Makna Hidup
“Janganlah kamu mengumpulkan harta di bumi; di bumi ngengat dan karat merusakkannya dan pencuri membongkar serta mencurinya” (Mat 6:19)

Sahabat muda, sebagai anak muda, mungkin kamu juga bermimpi kelak akan bisa jadi orang kaya sehingga bisa beli apapun yang kamu inginkan, pingin jadi orang cerdas yang menciptakan sesuatu, pingin jadi orang yang penting (Seperti Camat, Kepada Dinas, Anggota Dewan, Bupati, Gubernur, menteri bahkan presiden mungkin, dll. ), pingin jadi orang terkenal (Seperti artis, penyanyi,dll), dll. Dari semua itu timbulah sebuah pertanyaan : Salahkah kalau kita pingin memiliki itu semuanya? Jawabannya, sama sekali enggak salah. Justru bagus, banyak fakta orang yang sampe tua bahkan masih punya cita-cita dan keinginan yang jelas akan kehidupannya….Benar lho!!! Namun, hari ini kita diingatkan kalau makna hidup itu tidak semata ditentukan dari seberapa banyak harta kita, popularitas kita, atau prestasi kita, tapi lebih bagaimana kamu pakai hidupmu buat kasih sesuatu yang positif untuk orang lain. So, kejarlah cita-citamu, kamu mau jadi seorang pebisnis yang sukses dan banyak perusahaan. Tapi, pastikan lewat perusahaan dan bisnismu…kamu bisa jadi berkat buat banyak orang. Bukannya lantas kamu dikenal sebagai orang pelit, licik atau bahkan orang korupsi. Kalau kamu jadi seorang penyanyi, pastikan lewat karyamu itu… kamu bisa bikin orang-orang menjadi damai sejahtera, sukacita dan hidup dengan benar. Bukan lantas kamu malah dikenal sebagai orang sombong, boros, gak ada komitmen, gak bertanggung jawab, dsb.     

Sahabat muda, saya ingat kata-kata Robert Byrne seorang Grandmaster Catur mengatakan bahwa tujuan dalam hidup adalah memiliki hidup yang punya tujuan. Naaa…Apakah hidupmu sudah kamu siapkan sejak dari masa mudamu, untuk jadi orang yang bermakna bahkan sampai nanti kamu dipanggil ke rumah Bapa? Kalau belum, sekarang waktu yang tetap untuk merubah dan memulai hidupmu untuk jadi bermakna bagi oraang lain dan orang-orang di sekitarmu. 

Sahabat muda, ingatlah hidup yang bermakna jauh lebih penting daripada segala harta.
Tuhan memberkati kita semua. Amen.
Salam from tdvdonny 

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan Lupa tinggalkan pesan/komentar selesai berkunjung di Renungan Pemuda Remaja Inspiratif ini.