Saya rindu Renungan Pemuda Remaja Inspiratif ini menjadi berkat untuk Pemuda Remaja GKE

Minggu, 23 Juni 2013

Hidup Berarti

23 Juni2013 
 Hidup Berarti 
“Apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia” (Kolose 3 : 23)

Sahabat muda, saya punya cerita sepasang suami istri yang hidup bahagia walaupun mereka sudah lama menikah dan belum dikaruniai seorang anak. Setelah mereka menunggu bertahun-tahun, akhirnya sang istri hamil juga, bahkan ketika mereka memeriksakan kehamilan istrinya ke dokter. Dokter itu bilang bahwa anak yang ada dikandungan istrinya bakal kembar cowo cewe. Setelah 9 bulan belalu, kedua bayi itu lahir dengan selamat. Namun, dokter bilang kalau bayi perempuan yang dinamai Anne itu lemah dan hanya mampu hidup beberapa jam saja. Benar, 6 jam kemudian Anne meninggal dunia. Suami istri itu jelas sedih banget tapi mereka bilang kepada dokter kalau organ tubuh dari Anne akan didonorkan kepada dua bayi yang ada di rumah sakit itu, yang lagi membutuhkan donor dan yang lagi sedang sekarat. Alhasil dari bantuan donor organ tubuh Anne tersebut dua bayi itu bisa diselamatkan. Walaupun Anne hanya bisa hidup 6 jam saja, tapi dia berhasil menyelamatkan dua nyawa sekaligus. 

Sahabat muda, berapa umur sobat muda saat ini? Yang pasti, sobat muda punya banyak waktu dibandingkan dengan seorang bayi bernama Anne tadi. Namun, pertanyaannya adalah apa saja yang sudah sobat muda lakukan untuk sesama? Tuhan mengajarkan pada kita agar tidak Cuma hidup buat diri sendiri saja, tapi juga peduli dengan sesama. Tidak harus dalam perkara besar, dalam masalah yang menurut kita mungkin sepelepun, lakukan itu dengan segenap hati, seperti yang di katakana dalam Firman Tuhan “Apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia” Kolese 3: 23. Kita semua pasti bisa dan mampu melakukannya, tapi maukah kita melakukannya?

Sahabat muda, ingatlah sepanjang kita masih diberi kesempatan untuk berbuat baik, maka lakukanlah itu! Rasul Paulus bilang “Karena itu, selama masih ada kesempatan bagi kita, marilah kita berbuat baik kepada semua orang,….” Galatiga 6: 10. Kita tidak tahu sampai kapan kesempatan itu ada. Apakah kita akan dapat waktu banyak atau lebih pendek, itu bukan urusan kita. Sobat muda ayooooooo….mari kita mulai dari hal kecil dan dari sekitar kita. Biar orang bisa memuji Tuhan lewat perbuatan kita.

Akhir renungan ini saya mau bilang seperti apa yang dikatakan oleh Joan Baez seorang penyanyi “Kita tak bisa memilih bagaimana atau kapan kita meninggal. Tapi kita dapat memutuskan bagaimana sekarang kita hidup”. Sekarang sobat muda putuskanlah hidup sobat muda mau bagaimana? 

Tuhan memberkati kita semua. Amen.
Salam from tdvdonny  

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan Lupa tinggalkan pesan/komentar selesai berkunjung di Renungan Pemuda Remaja Inspiratif ini.