Saya rindu Renungan Pemuda Remaja Inspiratif ini menjadi berkat untuk Pemuda Remaja GKE

Jumat, 28 Juni 2013

Aku Pasti Bisa

28 Juni 2013 
Aku Pasti Bisa
“Tetapi semua orang yang menerima-Nya diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka yang percaya dalam nama-Nya” (Yohanes 1:12)

Sahabat muda, pasti sahabat muda pernah mengalami yang namanya kegagalan, bahkan mengalami kegagalan yang secara terus menerus? Kita merasa semua usaha yang telah kita bangun secara tiba-tiba menjadi hancur, bahkan kita merasa malas untuk bangkit dan mencoba lagi karena kita takut mengalami kegagalan.

Sahabat muda, banyak diantara kita atau banyak orang yang melihat kegagalan sebagai momok yang mengerikan. Kegagalan itu memang menyakitkan tapi mariiii!!!! kita berpikir bahwa kegagalan itu merupakan anak tangga yang kita pijak bila kita mau mencapai puncak. Bila kita menyerah pada anak tangga pertama, lalu bagaimana kita bisa sampai ke puncak?

Sahabat muda, ada istilah begini “kegagalan adalah kunci dari kesuksesan”. Kegagalan tidak menjadi penghalang karena sesuatu bisa kita capai bila kita mau berusaha dan bersabar. Banyak orang tidak mau berusaha dan bersabar, maunya secara instal. Oleh karena itu berusaha dan bersabarlah, lakukan segala sesuatu itu dengan tekun dan senang hati, dan milikilah pikiran yang positif supaya hidup kita dipenuhi dengan hal-hal yang positif. Saat kita gagal, jangan kita merasa kita tidak bisa atau tidak mampu tapi yakinlah kita pasti bisa karena Tuhan telah berfirman “Dia akan menjadikan segala sesuatu itu indah pada waktunya”.

Sahabat muda, kuasa Tuhan ada pada kita jika kita tetap bersekutu dengan Tuhan. So, janganlah sampai hidup kita dikalahkan oleh kegagalan. Bangkit dan hajar-lah kegagalan dengan semangat dan kekuatan yang telah diberikan Tuhan kepada kita.  Firman Tuhan bilang bahwa Tuhan tidak pernah memberikan ujian yang melebihi kekuatan yang kita miliki. Maka dari itu jangalan kuatir. Berdoa dan yakinlah bahwa kuasa dan kekuatan Tuhan menopang kita untuk mencapai semua mimpi dan harapan kita. 

Sahabat muda, akhir renungan ini saya punya cerita : ada dua orang anak yang bersekolah di sekolah yang sama. Pada waktu ulangan harian pertama mereka sama-sama memiliki nilai yang jelek. Anak pertama berkata, “Aku bodoh, aku sangat bodoh dan aku tidak akan pernah menjadi anak yang pintar”. Sedangkan anak yang kedua berkata, “Untuk saat ini memang aku belum bisa meraih nilai yang bagus, aku harus banyak belajar lagi. Namun suatu saat nanti aku akan mendapatkan nilai yang memuaskan dan AKU PASTI BISA”. Sobat muda silahkan di renungkan, sobat muda termasuk anak yang mana? Anak yang pertama yang selalu merasa tidak mampu dan tidak mau berusaha dan tidak berpikir positif. Atau anak yang kedua yang selalu berusaha dan bersabar dan tidak pantang menyerah dan selalu berpikir positif. 

Sahabat muda, Jangan Menyerah tetap berusaha, berdoa, bersabar dan bersyukurlah katakan “AKU PASTI BISA”. 
Tuhan memberkati kita semua. Amen.

Salam from tdvdonny  

Lagu Ilustrasi :
Lagu : Aku Pasti Bisa
 

Lagu : Aku Pasti Bisa oleh Cherry Belle

3 komentar:

  1. Renungan Pemuda Remaja Inspiratif ini sangat luar biasa..... salut
    Salam Kenal ( #YPAMJ )

    BalasHapus
  2. Amin, tetap menjadi berkat dimanapun kita berada.

    BalasHapus

Jangan Lupa tinggalkan pesan/komentar selesai berkunjung di Renungan Pemuda Remaja Inspiratif ini.