Saya rindu Renungan Pemuda Remaja Inspiratif ini menjadi berkat untuk Pemuda Remaja GKE

Selasa, 18 Juni 2013

Gereja Ajang Model

18 Juni 2013
Gereja Ajang Model
Nas Bacaan : Yakobus 2 : 1-13
 “Tetapi, jikalau kamu memandang muka, kamu berbuat dosa, dan oleh hukum itu menjadi nyata, bahwa kamu melakukan pelanggaran” Yakobus 2:9
Liat cewe datang ke gereja dandan ala penyanyi korea, gue maklum aja. Tapi yang bikin mata sakit adalah dia nentengin 3 handphone, iPad dan kalung gede ala penyanyi Rap. Secara, itukan gereja kecil yang isinya mayoritas orang-orang pinggiran, tukang sayur, anak-anak panti asuhan dan golongan pekerja kasar. Repotnya, ini cewe juga sombong. Masa ke gereja  yang disapa hanya sesama anak orang kaya aja yang jarang-jarang nongol ke gereja tersebut. Kalo liat anak lain dandan kurang keren, malah diketawain dan dikasih gelar cupu-lah, kampungan-lan, tetot-lah, dan sebagainya.
Sahabat muda yang dikasihi Tuhan Yesus Kristus, Tuhan paling gak suka dengan orang-orang yang suka memandang rendah orang lain dan memandang muka alias milih-milih teman. Mengapa kita harus milih siapa yang harus kita berkati, siapa yang harus kita sapa dan dengan siapa kita harus berteman. Pilihan boleh ada jika itu berurusan dengan orang-orang yang berpengaruh buruk buat kita. Tetapi jika kita memilih teman dengan memandang status fisik maka kita telah mengecewakan Tuhan. Kita telah berbuat dosa karena Tuhan menghendaki agar kita memperlakukan dan memandang sesama kita sama sebagaimana Ia memandang kita anak-anak-Nya.
Sahabat muda yang dikasihi Tuhan Yesus Kristus, percuma kita ke gejera jika hanya kita jadikan ajak gengsi dan bikin gank sendiri. Percuma kita ngaku sebagai orang Kristen jika kita hanya memandang muka dan membeda-bedakan mana orang yang menguntungkan bagi kita dan mana yang gak keren menurut kita. Setiap orang punya kelemahan juga kelebihan. Jadi jangan berpikir jika kita punya kelebihan maka orang lain gak punya. Jangan juga berpikir bahwa kita gak punya kelemahan….Hargai sesama kita. Jangan pamer bahwa kita lebih hebat. Tuhan memberkati kita semua. Amen.

Di tulis ulang tdvdonny dari Renungan YOUTH edisi Juni 2013
Salam from tdvdonny.

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan Lupa tinggalkan pesan/komentar selesai berkunjung di Renungan Pemuda Remaja Inspiratif ini.