Saya rindu Renungan Pemuda Remaja Inspiratif ini menjadi berkat untuk Pemuda Remaja GKE

Rabu, 08 Agustus 2012

Tidak menyerah hadapi tragedi


8 agustus 2012

Tidak menyerah hadapi tragedi
Nas bacaan alkitab Ibrani 10 1-39
“Sebab kamu memerlukan ketekunan, supaya sesudah kamu melakukan kehendak Allah, kamu memperoleh apa yang dijanjikan itu”. Ibrani 10 : 36

Banyak orang merasa masa depannya habis ketika tragedi yang dialaminya. Ternyata dengan sikap positif, mereka yang jauh lebih menderita, bisa memiliki masa depan yang lebih baik karena tidak mau mnegalah pada keadaan. Malahan penderitaan yang mereka alami sebagai pemicu mereka untuk bangkit dan meniti jalan kesuksesan.
Kita tahu Thomas Alva Edison, dia seorang ilmuan, dia bersikap positif ketika dia menghadapi kebakaran laboratorim penetiliannya. Saat itu usia Edison, 67 tahun. Anaknya, Charles khawatir ayahnya akan depresi menghadapi kejadian itu. Namun Edison malah meminta anaknya untuk memenggil ibu dan teman-temannya. “cepat panggil mereka, karena peristiwa ini tak akan terulang” kata Edison. Setelah kebakaran dia tidak merasa menderita, besoknya dia mengatakan pada anaknya, bahwa kebakaran itu mendatangkan kesempatan baginya untuk membangun laboratorim yang lebih besar lagi disitu. Ia melihat kejadian itu dengan sikap positif.
Kaum muda di Nas Renungan kita hari ini dalam Ibrani 10 : 38 “Sebab kamu memerlukan ketekunan, supaya sesudah kamu melakukan kehendak Allah, kamu memperoleh apa yang dijanjikan itu”. Begitu jelas ayat ini mengatakan bahwa untuk menghadapi tragedi di dalam kehidupan ini  kita memerlukan satu langkah, yaitu ketekunan untuk mendapatkan semua yang Ia janjikan.
Kaum muda Terkadang kita cendrung ingin mendapatkan tanpa perlu kita bertekun atau bersusah-susah didalam Tuhan. Tekun itu bukan hanya sepenggal tindakan, di dalam Roma 5 : 2-5 dijelaskan bagaimana pengharapan kita tidak mengecewakan karena ketekunan kita. Memang dalam ketekunan pasti ada namanya penderitaan. Penderitan itu yang mengolah dan mebentuk diri kita untuk menghadapi tragedi yang kita alami dalam hidup kita sehingga ketekunan, pengahrapan dan iman kita menjadi sempurna.
Kaum muda Surat Ibrani ini dengan jelas mengatakan bahwa untuk memperoleh apa yang dijanjikan Tuhan kita perlu bertekun. Tekun itu bukan tidak berbuat apa-apa. Meraka dengan giat, rajin, ulet dan pantang menyerah didalam belajar maupun bekerja, itulah ketekunan akan membuahkah hasil dan untuk menghadapi tragedi dalam hidup ini.
Tangan Tuhan itu tidak pendek dan cukup panjang untuk menolong kia, Tuhan pasti menepati janji-janjinya. Ia tidak pernah berdusta(Ibrani 6 : 17-18), Firman-Nya pasti akan dilakukannya, Ia bukan pembohong (Roma 9 : 28). Jangan kawatir tentang pertolongan Tuhan, hanya saja kita harus bertekun.
Saya ingatkan sekali lagi “bertekunlah dalam mencari Tuhan dan melakukan apa kehendak-Nya . Jangan menyerah menghadapi tragedi dalam kehidupan saya dan kaum muda, carilah Tuhan. Tuhan pasti akan menepati janji-Nya dengan kemenangan yang gemilang”.
Tuhan memberkati Firman-Nya. Amen.

(Salam from tdvdonny)


0 komentar:

Posting Komentar

Jangan Lupa tinggalkan pesan/komentar selesai berkunjung di Renungan Pemuda Remaja Inspiratif ini.