Saya rindu Renungan Pemuda Remaja Inspiratif ini menjadi berkat untuk Pemuda Remaja GKE

Selasa, 07 Agustus 2012

Perjalanan yang Sukar


7 Agustus 2012
Perjalanan yang Sukar
Nas Bacaan alkitab Yohanes 16: 16-33
“Semuanya itu Kukatakan kepadamu, supaya kamu beroleh damai sejahtera dalam Aku. Dalam dunia kamu menderita penganiayaan, tetapi kuatkanlah hatimu, Aku telah mengalahkan dunia.”(Yohanes 16:33).

Kaum muda kalian pernah melakukan perjalanan pelayanan ke desa-desa yang ada di pedalaman. Apakah mudah untuk menuju desa yang ada di pedalaman dengan jalan yang sukar dan curam. Ada sebuah desa dimana hanya ada dua cara untuk mengunjunginya yaitu lewat sungai dan lewat darat. Kalau kita menggunakan jalur sungai kita membutuhkan waktu 2 hari 1 malam dengan menggunakan Sampan bermesin temple dengan tantangan yang luar biasa, di karenakan banyak jeram(atau istilah orang2 pedalaman Riam) yang sangat sukar dan curam. Kalau lewat jalan darat kita bisa tempuh kira-kira membutuhkan waktu 1 hari dengan menggunakan sepeda motor tetapi jalan menuju desa itu adalah berbukit-bukit di samping kiri-kanan banyak jurang, jalannya sukar dan curam. Tidak muda untuk melewatinya. Walaupun kita sudah menggunaakn jalan yang benar.
            Kaum muda di dalam Yohanes 16 : 33 “Dalam dunia kamu menderita penganiayaan”. Jelas di sana dikatakan bahwa perjalanan hidup kita menjadi sukar jika kita ingin mengikut Dia (yaitu Yesus Kristus). Jadi jangalan kita terkejut ketika kita mengalami jalan yang menjadi sulit, atau mengira kita sudah mengambil belokan yang salah. Kita dapat “mengutkan hati” karena Yesus pun berkata bahwa di dalam Dia kita dapat memiliki damai, karena Dia telah “mengalahkan dunia” (di katakana pada ayat 33).
Kaum muda bila kita hanya mengandalkan kekuatan manusiawi kita melulu, dapat menimbulkan rasa putus asa. Namun Yesus lah yang memberi jaminan, bahwa sesudah penderitaan ada penyembuhan bahwa dukacita akan melahirkan sukacita, dan bahwa sesudah kematian ada kebangkitan dan hidup abadi.
Tuhan memberkati firman-Nya. Amen.

Salam (from tdvdonny)

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan Lupa tinggalkan pesan/komentar selesai berkunjung di Renungan Pemuda Remaja Inspiratif ini.