Saya rindu Renungan Pemuda Remaja Inspiratif ini menjadi berkat untuk Pemuda Remaja GKE

Minggu, 05 Agustus 2012

Biarlah rohmu menyala-nyala dan layanilah Tuhan

5 agustus 2012
 
Biarlah rohmu menyala-nyala dan layanilah Tuhan
Janganlah hendaknya kerajinanmu kendor, biarlah rohmu menyala-nyala dan layanilah Tuhan” ( Roma 12: 11 )
 
Shalom, tepat pada tanggal 5 Agustus 2012, hari ini kita merayakan hari Pemuda GKE. Kita sebagai orang-orang muda mengucap syukur hari ini, karena di perayaan hari Pemuda GKE. Kita percaya selama ini Tuhan terus memimpin, saya juga percaya dan sangat percaya bahwa pada tahun-tahun ke depan, Tuhan akan memakai kita kaum muda lebih lagi untuk menuai jiwa. Kaum muda akan dipakai Tuhan, hamba-hamba Tuhan akan dipakai, gereja Tuhan akan berkembang terus, supaya nama Tuhan dipermulikan. Mari kabarkan sukacita ke mana pun kita boleh berada.
Firman Tuhan diatas mengatakan kepada kita :
Janganlah hendaknya kerajinanmu kendor” artinya, jangalah malas, jangan lalai, tetap memiliki semangat yang berkobar-kobar.
Janganlah hendaknya kerajinanmu kendor” berarti, menjaga agar roh tetap panas dan menyala-nyala, tidak menjadi dingin atau bahkan mati. Jangankan yang dingin dan mati, yang suam-suam kuku saja, akan dimunthkan Tuhan dari dalam mulut-Nya!.
Layanilah Tuhan” untuk bisa melayani Tuhan, kita memerlukan kerajinan yang tidak kendor dan roh yang menyala-nyala.
Pemuda-Remaja mari kita merenungkan lebih dalam lagi, ada tiga hal yang menjadi pesan Tuhan dalam Firman Tuhan di Roma 12 : 11 ini :
1.   Jangan Malas.
2.   Jangan suam-suam kuku.
3.   Jangan berhenti berbuat baik.

Jangan Malas
Kita semua pasti tahu Semutkan?  di Amsal 30 : 24-25 di katakana “Ada empat binatang yang terkecil di bumi, tetapi yang sangat cekatan: semut, bangsa yang tidak kuat, tetapi yang menyediakan makanannya di musim panas.” Tuhan mau ajarkan, ayo belajar dari semut yang kecil, suatu kumpulan yang besar. Kalau Tuhan suruh kita belajar dari sesuatu yang kecil dan lemah, berarti ada sesuatu yang berharga dari semut. Kita tahu kumpulan semut ini mempersiapkan makanannya pada waktu musim panas. Mereka tahu satu kali kelak akan terjadi musim dingin atau musim hujan, mereka tidak mengalami kelaparan karena mereka sudah bekerja pada musim panas, mereka mebekali diri dengan makanan. Tuhan katakana, selama masih musim panas, selama kita masih kuat dan sehat, selama masih kita bisa membaca Firman Tuhan, mata kita masih terang, selama mulut kita masih bisa memuji Tuhan, selama kita masih bedoa, Tuhan bilang, ayoooooooooooo  lakukan!!!!!!!!!!!!!!!!

Jangan suam-suam kuku
Kita buka Firman Tuhan dalam Wahyu : 3: 15-16Aku tahu segala pekerjaanmu: engkau tidak dingin dan tidak panas. Alangkah baiknya jika engkau dingin atau panas! Jadi karena engkau suam-suam kuku, dan tidak dingin atau panas, Aku akan memuntahkan engkau dari mulut-Ku.” Tuhan berpesan kepada kita termasuk kaum-kaum muda dan saya. Tuhan katakana jangan suam-suam kuku. Tidak dingin juga tidak panas. Tidak dingin dan tidak panas ini berbicara mengenai pribadi yang tidak pernah berubah. Tuhan tidak berubah dulu, sekarang dan selaman-lamanya

Di dalam Firman Tuhan Roma 12 : 2 “Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.” Jangan kita menjadi serupa! Jangan sama! Apalagi dengan dunia ini. Tuhan katakan, Ayo berubahhhhhhhhhhh!!!!!!!!! Jangan bangga kalau kita, kaum muda dan saya sama dengan orang-orang dunia. Ayooooo berubahhhhhhh!!!!!! Oleh pembaharuan budimu. Isi terus, dengan Firman Tuhan, baca Firman Tuhan, supaya karakter kita yang busuk dan jelek dibuang karena Firman Tuhan adalah air yang sungguh menyucikan kehidupan kita.

Jangan berhenti berbuat baik
Di dalam Firman Tuhan Galatia 6: 9-10Janganlah kita jemu-jemu berbuat baik, karena apabila sudah datang waktunya, kita akan menuai, jika kita tidak menjadi lemah. Karena itu, selama masih ada kesempatan bagi kita, marilah kita berbuat baik kepada semua orang, tetapi terutama kepada kawan-kawan kita seiman.” Kita sering ditipu oleh iblis untuk menjadi lemah, iblis katakan jangan berbuat baik. Akhirnya kita tidak pernah menuai. Itu membuat kita lemah. Kita tidak bisa menerima kalau kita tidak mau memberi. Waktu kita menabur yang baik, kita akan menuai yang baik. Waktu kita menabur kita akan menuai. Apa yang kita tabur hari ini? Kalau menabur maki-maki, kata-kata yang tidak benar, satu kali kita juga akan menuai hal yang sama. Untuk itu tabur yang baik, Tuhan sungguh mengasihi kita

      Tuhan berpesan, selama masih ada musim panas, kita masih disanggupkan, kita masih sehat, kita masih mampu, ayoooooooo!!!!!! Kita masuk mempersiapkan tabungan rohani kita.
Tuhan katakan, jangan kita suam-suam kuku. Sudah berapa lama saudara menjadi pengikut Yesus? Sudah berapa lama pemuda GKE ini ada? Jangan bangga dengan berapa lamanya. Mungkin saudara katakan sejak 15 tahun lalu, tapi mungkin saudara, saya dan Pemuda GKE tidak pernah berubah, orang-orang disekitar masih menilai karakter-karakter kita yang jelek masih melekat sama seperti 15 tahun lalu. Mari kita berubah lebih baik, lebih sunggu lagi, berubah karena Tuhan, berubah untuk memulikan nama-Nya.
      Tuhan juga katakan jangan berhenti untuk berbuat baik. Apa yang sudah Saudara lakukan? Perbuatan-perbuatan baik yang sudah Saudara lakukan, jangan berhenti, lanjutkan. Satu hari kelak, pada waktunya Tuhan. Saudara,kaum Muda dan saya pasti menuai.

SELAMAT HARI PEMUDA GKE 2012
“Biarlah rohmu menyala-nyala dan layanilah Tuhan”
Dengan sebuah lagu ini :
Biarlah Rohmu Menyala-Nyala
Reff:
Biarlah Rohmu Menyala-Nyala
Dan Layanilah Tuhan
Biarlah Rohmu Menyala-Nyala
Dan Layanilah Tuhan

Tak Ada Banyak Waktu
Giatlah Dan Jangan Lalai
Pekerjaan Besar Menunggu
Ladang Siap Dituai

Tanggalkan S'gala Beban
Dan Dosa Yang Merintangi
Berlari Pada Tujuan
Panggilan Surgawi
(tdvdonny)

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan Lupa tinggalkan pesan/komentar selesai berkunjung di Renungan Pemuda Remaja Inspiratif ini.