Saya rindu Renungan Pemuda Remaja Inspiratif ini menjadi berkat untuk Pemuda Remaja GKE

Jumat, 10 Agustus 2012

Tetap semangat Apapun yang terjadi


10 Agustus 2012
Tetap semangat Apapun yang terjadi
“Orang yang bersemangat dapat menanggung penderitaan, tetapi siapa yang akan memulihkan semangat yang patah?” Amsal 18 : 14

Kaum muda banyak pesoalan atau masalah yang menimpa kita setiap saat. Entah itu saya, kaum muda, anak-anak, orang tua, kita hidup didunia ini selalu berhadapan dengan yang namanya pergumulan atau persoalan.
Ingat, kita jangan boleh menyerah, walau badai apapun yang menerpa hidup kita. Sebab Tuhan katakan pencobaan yang kita alami tidak pernah melebihi kekutan kita, seperti dalam Firman Tuhan : “Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampui kekutanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan keluar sehingga kamu dapat menanggungnya1 Korintus 10 :13.
Kaum muda ada banyak hambatan-hambatan dalam kita meraih sebuah keberhasilan  antara lain sikap yang putus asa, patah semangat, menyerah, keinginan untuk mundur, tidak mau berusaha dan lain sebagainya. Sikap ini kalau dibiarkan akan membuat kita frustasi. Dalam menghadapai masalah. Saya, kaum muda dan siapapun membutuhkan yang namanya “Semangat”  untuk berjuang dan bangkit, besama Tuhan kita sampai pada tujuan yang diinginkan. Ketika saya, kaum muda dan siapapun putus asa, melalui Yesus Kristus kita memohon kepada Allah, untuk menerima kekuatan dan semangat agar mampu menghadapi situasi ini.
Kaum muda orang yang bersemangat adalah orang-orang yang tidak mau menyerah, tidak mau terpengaruh oleh keadaan, sekalipun itu kurang baik. Orang yang bersemangat akan tetap optimis, mereka pecaya besama dengan Allah, akan dimampukan untuk menghadapai setiap pesoalan hidup ini. Filipi 4 : 13 mengatakan Tuhan akan memberikan kekuatan kepada kita.
Kaum muda tetaplah pecaya pada Firman Allah yang berkuasa. Jadilah orang-orang yang bersmegnat dalam hidup ini, apapun yang sedang terjadi dalam hidupmu, tetaplah miliki semangat. Semangat sangat perlu untuk kita mendapatkan apa yang kita ingin capai. Dengan semangat kita tetap mengarahkan pandangan kita kepada tujuan dan ada usaha untuk mencapainya.
Kaum muda semangat merupan jalan untuk memperoleh apa yang kita butuhkan. Tetap semangat dan miliki keberanian untuk melakukan Firman Allah, jangan pernah menyerah dan tetap teguh pegang janji Tuhan, sampai menjadi sebuah kenyataan. Kalau semangatmu sedang lemah, bangkitlah mencari Tuhan dengan bedoa, membaca Firman Allah. Pasti ada kekuaran baru dan upah yang akan diberikan-Nya, kita bisa lihat di dalam 2 Tawarikh 15 : 7Tetapi kamu ini, kuatkanlah hatimu, jangan lemah semangatmu, karena ada upah bagi usahamu!”.
Kaum muda, Tuhan akan memulihkan setiap semangat yang patah. Orang yang bersemangat akan selalu optimis dalam menghadapi setiap persoalan dalam hidupnya. Tuhan tidak akan meninggalkan kita seperti janjinya didalam Mazmur 34 : 19Tuhan itu dekat kepada orang-orang yang patah hati, dan Ia menyelamatkan orang-orang yang remuk jiwanya
Selamat berjuangan dan tetap semangat. Tuhan memberkai kita semua. Amen.

Ilustrasi Film berjudul : Faith Like Potatoes

Salam from tdvdonny

2 komentar:

  1. Sya sangat terbyka pikiran dengan renungan ini. Dimana saya adalah org yg cepat patah semangat...dalam menghadapi masalah baik itu kecil mauoun masalah yg besar sekalipun.... Trima ksh atas renungan ini yg sangat membantu untuk bangkit perlahan2../

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itulah dinamika dalam hidup, yang harus kita lakukan adalah menjalani hidup dengan dinamika yang ada dengan tetap perlahan tapi pasti harus berjalan terus.

      Hapus

Jangan Lupa tinggalkan pesan/komentar selesai berkunjung di Renungan Pemuda Remaja Inspiratif ini.