Saya rindu Renungan Pemuda Remaja Inspiratif ini menjadi berkat untuk Pemuda Remaja GKE

Senin, 06 Agustus 2012

Pohon yang Kuat

6 Agustus 2012
Pohon yang Kuat
Nast Alkitab Roma 5 : 1-11
“Dan bukan hanya itu saja. Kita malah bermegah juga dalam kesengsaraan kita, karena kita tahu, bahwa kesengsaraan itu menimbulkan ketekunan, dan ketekunan menimbulkan tahan uji dan tahan uji menimbulkan pengharapan.” (Roma 5 :3-4)

Sahabat muda pasti kalian tahu Pohon Korma, walaupun  cuma melihat dari buahnya saja. Kita tahu bahwa pohon korma adalah palem-paleman yang sangat bermanfaat bagi manusia. Di dalam alkitab banyak dicatat, di dalam alkitab juga orang percaya disamakan dengan pohon korma. Pohon korma ini hidupnya di padang pasir yang panas, pohon korma juga tumbuh di dekat sumber air. Bagaimana pohon korma ini bertahan menghadapi lingkungan padang pasir yang terkadang tidak bersahabat? Ternyata biji pohon korma ditanam ke pasir lalu ditutup dengan batu. Batu memaksa pohon korma berjuang untuk tumbuh ke atas. Hambatan pertumbuhan batang membuat pertumbuhan akar maksimal. Pertumbuhan akar yang kuat membuat korma bertahan menghadapi tiup angin di padang pasir yang dapat menerbangkan tanaman bila akar pohon itu tidak kuat mengikat pasir.
Tuhan menghendaki kita kuat seperti pohon korma, yang mengakar dahulu dan setelah akar tumbuh kuat dan besar maka batu yang menutupi pertumbuhan batang akan terguling. Tuhan ingin kita seperti pohon korma yang selalu di cari orang di saat orang kehausan dan lapar di padang pasir.
Ketika di kehidupan kaum muda, menghadapi “jalan yang jelek” Tuhan tidak bermaksud membut kita menderita dan jatuh bukan merupakan hukuman dari-Nya. “Jalan yang jelek” justru akan membuat orang yang ketekunannya besar menjadi semakin dewasa dan semakin kuat seperti pohon korma.
Di dalam Roma 5 : 3-4 “kesengsaraan itu menimbulkan ketekunan, dan ketekunan menimbulkan tahan uji dan tahan uji menimbulkan pengharapan” apakah Allah sedang memakai suatu tantangan yang tampaknya tak mungkin teratasi dalam hidup saya dan kaum muda untuk menghasilkan ketekunan? Itu adalah sebuah proses yang Allah pakai untuk mendatangkan kebaikan dalam hidup kita. Izinkahlah Dia membentuk sifat tahan uji dalam diri kaum muda, dan tahan uji itu akan menuntun pada pangharapan.

Ketika dunia berkata, “Menyerahkah.” Pengharapan berbisik, “coba sekali lagi!!!!”  terus bertahan…!!!!!!!!!!!! Bersama Kristus kita bisa menang.
Tuhan mberkati Kaum Muda. Amen.

Salam from (tdv.donny)


0 komentar:

Posting Komentar

Jangan Lupa tinggalkan pesan/komentar selesai berkunjung di Renungan Pemuda Remaja Inspiratif ini.