Saya rindu Renungan Pemuda Remaja Inspiratif ini menjadi berkat untuk Pemuda Remaja GKE

Sabtu, 04 Agustus 2012

Kekuatan dalam Perjuangan

4 Agustus
Kekuatan dalam Perjuangan
Nas Bacaan : Filipi 4 : 2-20
“Segala perkara dapat  kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku” (Filipi 4: 13)

Siapa yang gak mau kuat?....itulah impian semua orang termasuk anak-anak muda. Kuat dalam segala hal itulah yang diinginkan.
Pernah nonton Film Facing the Giants, film ini menceritakan kehidupan seorang pelatih American Football di sebuah SMU (Shiloh Eagles) bernama Grant Taylor. Selama 6 tahun kepelatihannya, sekolah ini belum pernah memenangi sebuah musim kompetisi. Bahkan dalam beberapa pertandingan terakhir selalu berakhir dengan kekalahan. Hal ini menyebabkan pihak sekolah mulai meragukan kemampuannya melatih dan ingin menggantikan posisinya dengan orang lain. Selain itu juga dia mengalami berbagai masalah dalam hidupnya, mulai dari mobil yang sering mogok, gajih yang pas-pasan untuk mencukupi kebutuhan hidupnya, dia divonis susah memiliki anak oleh dokter atau tidak subur dan tentunya karir kepelatihannya yang terancam berakhir.
            Di tengah kebingunan dan ketakutannya menghadapi masalah-masalah nya itu, dia datang kepada Tuhan. Dia menyerahkan segala persoalannya kepada Tuhan. Selain itu dia mulai mengubah paradigma tim nya  termasuk paradigma hidupnya, yaitu bukan lagi “target oriented” malainkan menjadi “process oriented”. Hari demihari dia menjadi lebih banyak bedoa dab berseru kepada-NYA. Dia menyerahkan segenap masalah dan pergumulannya dan mepertahukan kehidupannya kepada Tuhan. Dan dia meminta agar pihak sekolah memberikan sekali lagi kesempatan melatih Tim. Pada awalnya pihak sekaolah keberatan, namun akhirnya diputuskan untuk memberikan kesempatan terakhir.
            Dengan paradigma yang sudah dia usung tadi dia menjelaskan bahwa segala hal yang utama bukan hasil, melainkan bagaimana cara yang dilakukan. Dengan berdoa dan mereka berlatih dan terus berlatih untuk menghadapi “TIM GIANT” yang sesuai dengan namanya terdiri dari orang yang besar-besar dan tim ini sangat tangguh dan jarang terkalahkan. Melihat ini semunya anak asuhnya menjadi takut. Namun sang pelatih membangkitkan rasa percaya diri timnya dengan semboyan : “apa pun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hati seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia”(Kolose 3: 23). Dengan prinsip inilah akhirnya Tim football sekolah mereka berhasil mengalahkan Tim Giant, walaupun dengan pertandingan yang a lot dan perjuangan yang keras. Sang pelatih juga berhasil membantu memulihkan hubungan ayah-anak dari seorang pemimpin Yayasan sekolah itu menjadi sangat harmonis tentunya dengan paradigma yang berbeda berdasarkan Firman Tuhan. Sebagai gantinya, dengan diam-diam pemimpin Yayasan Sekolah itu mengganti Mobil butut sang pelatih dengan mobil baru. Dan akhirnya istrinya yang di vonis tidak bisa punya anak, akhirnya punya anak juga.
            Dari kisah di atas kita bisa belajar bagaimana sebuah kekuatan dalam sebuah perjuangan yang bisa mengubah sebuah tim yang tidak kuat menjadi kuat dan mengalahkan tim-tim yang sering mengalahkan mereka. Kita bisa lihat juga bagaimana kisah seorang rasul paulus di Filipi 4 : 2-20. Anak-anak muda yang terkasih selalulah andalkan Tuhan dalam setiap masalah dan kehidupanmu. Karena kekuatan bisa kita dapat bersama Tuhan.  Rajin berdoa, Rajin baca Firman Tuhan dan selalu andalkan Tuhan. Amen. (tdv.donny)

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan Lupa tinggalkan pesan/komentar selesai berkunjung di Renungan Pemuda Remaja Inspiratif ini.