Saya rindu Renungan Pemuda Remaja Inspiratif ini menjadi berkat untuk Pemuda Remaja GKE

Selasa, 22 September 2015

ORANG MUDA BERHIKMAT

22 September 2015
Bacaan :  Amsal 9 : 1- 18
 “Permulaan hikmat adalah takut akan Tuhan, dan mengenal Yang Mahakudus adalah pengertian
Amsal 9 : 10

Sahabat Muda, saya punya kisah, suatu hari ada dua orang suami-istri pergi kesebuah kota, pertama-tama mereka berdua naik keledai lalu ada yang lihat dan bilang “Bakal mati deh itu keledai”, lalu si istri bilang kepada suaminya “bapak aja deh yang naik keledai”, lalu ada orang yang lihat dan bilang “waduhh itu mah laki-laki nggak sayang istri, masa si istri disuruh jalan” si suami bilang jadi gak enak jadi suami, lalu si suami bilang “ibu aja deh yang naik keledai”, lalu orang yang sama bilang “Jiahhh…liat tu ada suami takut sama istri, istri naik keledai si suami jalan”, lalu mereka berdua bilang serba salah jadi orang, maka mereka berdua jalan. Lalu orang yang sama berkomentar lagi “bego banget, punya keledai nggak dinaikin, padahal keledai itu fungsinya untuk menahan beban berat, kenapa keledai itu gak dipungsikan”akhirnya mereka berdua bejalan.
Sahabat Muda, whatever we do, people will always find something to say. Apapun yang kita lalukan orang bisa komentar apapun. Baik positif maupun negatif, karena apa? Karena mereka tidak peduli kok. Itu komentar nyakitin apa gak!, itu komentar untuk membangun atau merobohkan!, itu komentar berguna atau tidak bagi orang dikomentari. Apapun yang kita lakukan selalu dikomentari orang, tapi kita mau belajar disini bukan berarti kita tidak usah peduli terhadap komentar orang. Orang mau komentar apa, bodoh amat cuek aja kali, bukan begitu tapi bagaimana cara kita untuk bisa berhikmat. Melihat komentar mana yang benar, yang membangun, yang baik buat kita, mana yang tidak baik dan tidak sesuai.
Sahabat Muda, setiap kita diajak untuk berhikmah, melihat mana komentar yang benar, mana komentar yang gak benar dan mana yang harus kita ikuti. Sering kali didalam hidup kita masa mudah, orang lain itu teman, sahabat, pacar bagi yang punya sesuatu orang special. Mereka mau bilang apapun harus diikuti, supaya kelihat baik pada meraka, tetapai sekali lagi kita harus berimbang.
Sahabat Muda, Apakah kita mau menjadikan hidup kita ini diikuti?, komentar orang baik atau sebaliknya. Hikmat dalam Tuhan itu membuat kita Excellent. Komentar Tuhan lebih penting dari komentar orang lain. Oleh karena itu mari sahabat muda kita mencari kehendak Tuhan, karena kehendak Tuhan lebih penting dari pada kehendak orang-orang disekitar kita. Amen.

(Salam From tdvdonny)

6 komentar:

Jangan Lupa tinggalkan pesan/komentar selesai berkunjung di Renungan Pemuda Remaja Inspiratif ini.