Saya rindu Renungan Pemuda Remaja Inspiratif ini menjadi berkat untuk Pemuda Remaja GKE

Minggu, 07 Februari 2016

ORANG MUDA SIAP MELAYANI

Bacaan :  Matius 20 : 20 - 28
 “Sama seperti Anak Manusia datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan bagi banyak orang.
Matius 20 : 28

Sahabat Muda, kita sebagai kaum muda yang merupakan generasi penerus Gereja harus berani menjadi terang dan garam dunia. Tentunya dalam porsi kita masing-masing. Setiap kita memiliki talenta yang berbeda-beda. Bapa telah mengaruniakan dan membekali anak-anaknya dengan kemampuan yang beragam, dengan maksud agar kita mengembangkannya, seperti perumpamaan tentang talenta dalam Injil Matius (Mat. 25:14-30).
Sahabat Muda, dalam pelayanan kita, kita tidak harus menjadi matahari yang gagah dan mampu menyinari setiap penjuru dunia. Cukuplah menjadi lilin kecil yang rela meleleh untuk menerangi ruang yang gelap dan kosong. Beberapa dari antara kita mungkin ada yang berpikiran, “Untuk apa aku melayani? Males ah.. Itu adalah tugas mereka orang dewasa.” Atau ada juga yang berpikiran, “Aku ini masih muda, apa yang bisa aku lakukan dengan segala keterbatasanku?”, atau saat kita berbeda pandangan dengan rekan-rekan, kita terkadang terlalu cepat mengambil keputusan untuk apa saya melayani, saya tidak layak. Atau saya mundur saja dari pelayanan ini.
Sahabat Muda, justru kita orang mudalah masa depan Gereja. Bila tidak dimulai dari sekarang, kapan lagi? Bukan tunggu nanti sudah tua kita baru mau melayani. Melayani itu tidak semata-mata berdiri di depan mimbar, menjadi singer, pemain musik, atau hal-hal lain yang indentik dengan “tampil ke muka umum”. Namun, melayani dalam arti yang sesungguhnya (paling tidak bagi saya) adalah dimana kita berani menjadi saksi Kristus lewat tingkah laku kita yang konkrit dengan segala keberadaan dan kerelaan hati kita. Menurut saya, itu sudah cukup untuk menjadi seorang pelayan sejati. Dalam melayani pasti ada saja tantangan dan godaan.
Sahabat Muda, Tuhan tidak pernah melihat kemampuan atau ketidakmampuan kita. Tidak juga kehebatan atau kecakapan kita. Yang Ia lihat hanyalah kesediaan kita untuk menjadi pelayan-Nya yang taat dan setia. Jangan takut untuk berkarya walau kita masih muda karena orang-orang muda siap melayani bersama Tuhan. (Ferli K).

(Salam From tdvdonny)

33 komentar:

  1. Terimakasih,, sangat bermanfaat renungan ini, akan saya bawakan dalam ibadah pemuda :)

    BalasHapus
  2. Seperti nya cocok ni.saya bagikan untuk muda mudi.thanks ya om

    BalasHapus
  3. Renungan yg sangat bagus..
    Kalo bisa agak d kasih panjang sdkit..
    Thanks

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. Renungan yang sangat menginspirasi :)

    BalasHapus
  6. Terima kasih yha,,, renungannya sangat menginspirasi buat sya dan pemuda pemudi malam ini. Saya bawakan dalam ibadat pemuda GMIT BENYAMIN OEBUFU di Kota KUPANG. GBU

    BalasHapus
    Balasan
    1. Okay sama, Tuhan memberkati pelayanan ditempat anda tinggal. Klau anda terpanggil utk ikut menulit di renungan ini kami tunggu.

      Hapus
  7. Terima kasih ya tuhan engkau sudah berikan pemikiran yang dewasa bagiku ,,,, engkau sangat kuat memegangku , engkau tidak rela terbluntur ke dalam orang jahat engkau selalu membangun batinku untuk bangkit dari ketrrpurukan terima kasih tuhan

    BalasHapus
  8. Smoga group ini smakin menjadi berkat buat orang-orang lain. Tetap berkarya di dalam menyampaikan firman Tuhan

    BalasHapus
  9. terimksih
    kalau boleh tau ada grup bpk/bg/kk
    yang bahas tentang anak muda?
    aku ingin sekali banyak atau tentang firman Tuhan yang cocok buat kami anak anak muda

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin, tetap menjadi berkat dimanapun kita berada.

      Hapus
  10. Sangat bagus... saya boleh share ya om sama teman2 pemuda. Thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan, tetap menjadi berkat dimanapun kita berada.

      Hapus
  11. Sangat bagus... saya boleh share ya om sama teman2 pemuda. Thanks

    BalasHapus
  12. Trimah kasih buat renungannya sangat menginspirasi buat kami pemuda dan remaja GMIM Betel teling manado

    BalasHapus
  13. Renungan yg bagus dan bermanfaat bg kaum muda..ijin share utk anak youth sy.

    BalasHapus
  14. Sangat memotivasi bgi anak mud

    BalasHapus
  15. Renungan ini sangat memberkati saya dan saya sangat di tegur untuk bisa melayani orang orang yang percaya kepada TUHAN. Aminnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnn

    BalasHapus
  16. Terimakasih, saya baru membaca blog ini. Dan ini benar2 menginspirasi dan sangat bermanfaat untuk kaum muda/i. Minta izin untuk di share keteman2 yaa Tuhan Yesus selalu memberkati kita semua.

    BalasHapus
  17. Terimakasih, saya baru membaca blog ini. Dan ini benar2 menginspirasi dan sangat bermanfaat untuk kaum muda/i. Minta izin untuk di share keteman2 yaa Tuhan Yesus selalu memberkati kita semua.

    BalasHapus

Jangan Lupa tinggalkan pesan/komentar selesai berkunjung di Renungan Pemuda Remaja Inspiratif ini.